Penyebab Iklan Adsense Tidak Tampil di Semua Browser


Mungkin sudah banyak para Blogger senior yang membahas mengenai penyebab iklan Adsense yang tidak tampil. Kali ini sedikit berbagi pengalaman saja, setelah berhasil mendapatkan persetujuan Adsense dan juga sudah memasang kode iklan tapi kenapa iklan nya tetap blank? Pengaturan di semua browser sudah dilakukan dan diikuti sesuai tutorial yang ada di internet dengan benar tapi masih saja belum tampil iklannya.

Hmm, setelah ditelusuri coba perhatikan jaringan yang kita gunakan untuk browsing internet menggunakan apa? wifi dari provider, kabel LAN atau wifi tether dari smarphone?
Saya sendiri pernah menggunakan tethering dari smartphone Saya yang sudah terpasang Adaway. Setiap kali Saya coba untuk melihat iklan selalu saja tidak muncul, sampai akhirnya Saya coba tether dari smartphone satunya yang belum terpasang aplikasi tersebut, ternyata iklan muncul dengan baik, jadi Saya simpulkan tethering menggunakan smartphone yang terpasang Adaway ternyata positif berpengaruh.

Gak munafik, Saya pun sering melakukan blocking pada iklan jika dirasa iklan tersebut mengganggu, tak senonoh dan lainnya. Tetapi jika masih dalam ambang kewajaran, Saya juga tak pernah melakukan blocking. Kita saling aja, 😁.
Mari kita bahas bagaimana caranya agar iklan tetap tampil meskipun kita memasang aplikasi Adaway pada smartphone.

Penyebab Iklan Adsense Tidak Tampil
Logo Adaway
Untuk menggunakan aplikasi ini tentunya kita membutuhkan akses root, dan Saya tidak akan menjelaskannya disini.
Berikut langkah-langkah agar bisa menampilkan iklan, meskipun menggunakan aplikasi Adaway.

Cara Pertama
Ini merupakan cara yang paling mudah, cukup buka aplikasinya dan pilih "Disable Ad blocker", lalu reboot smartphone. Sekarang coba lakukan tethering kembali dan lihat apakah iklan sudah muncul? Seharusnya sih yes.

Cara Kedua
Masuk ke aplikasi Adaway, lalu klik icon menu > pilih Your List > tambahkan server iklan yang Anda whitelist disini.

Penyebab Iklan Adsense Tidak Tampil

Lalu klik add, selanjutnya kembali dan pilih "Download Files And Apply", reboot smartphone (opsional). Coba lakukan disconnect dan connect kembali wifi tether dari smartphone-nya, dan selesai akhirnya iklan muncul seperti biasa 😀.
Demikianlah, sedikit pengalaman Saya semoga bermanfaat bagi temans yang mengalami hal serupa.

No comments:

Post a Comment