Full Approve Google Adsense di Penghujung Tahun 2017


Full Approve Google Adsense

Alhamdulillah, rasa penasaran Saya terhadap Adsense terobati di penghujung akhir tahun 2017. Tepat tanggal 31 Desember 2017 pukul 20:05 Saya mendapatkan email bahwa akun Saya sudah full approve. Hal ini tentunya berkat bantuan dan sharing dari teman-teman Blogger lainnya, terutama Kang rizaumami yang telah berbagi template responsive blognya. Terima kasih!

Sebelumnya Saya pernah mendaftar Adsense ini secara asal-asalan dan ditolak mentah-mentah tepatnya bulan Juli, ya jelas ditolak wong postingan blog cuma satu 😆. Sedikit berbagi pengalaman saja, kemarin sore Saya mendaftar ulang Adsense menggunakan akun yang berbeda dengan akun yang ditolak sebelumnya, namun emang dasar Mbah Google, tau saja kalo informasi akun yang Saya gunakan sama dengan akun yang pernah ditolak. Selang dua jam permohonan baru Saya ditolak dengan alasan "Akun Anda terkait dengan akun ABCD". Herannya tidak ada pemberitahuan email apapun terhadap akun ABCD, ketika saya buka dashboard Adsense akun ABCD memang diterima tapi menu-menu pilihannya tidak ada yang aktif, hmm membingungkan 😏.

Bertanya di forum belum mendapat jawaban, hal ini tentunya bikin tambah penasaran, sampai akhirnya Saya memutuskan untuk menghapus akun Adsense ABCD sekitar pukul 14:30-an dan mendaftar ulang dengan akun yang baru.
Bagi temans yang mengalami hal serupa, silahkan lakukan hal-hal berikut ini:

  • Login ke akun Adsense lama.
  • Pilih menu Settings > Account Information > batalkan akun.
  • Selanjutnya pihak Adsense akan mengirimkan email pemberitahuan yang berisi link untuk melakukan pembatalan akun.
  • Klik link yang tertera di dalam email. Berikut tampilannya jika kita telah melakukan pembatalan.
Full Approve Google Adsense

Lagi-lagi tanpa pemberitahuan, selang tiga jam Saya iseng membuka menu Earning pada dashboard Blogger, ternyata status waiting approval sudah hilang. Tambah penasaran? mendengar dari artikel-artikel yang Saya baca prosesnya 2 tahap review. Penasaran tersebut akhirnya berbuah manis, sekitar pukul 20:05 Saya mendapatkan email bahwa "Akun Anda kini telah disetujui sepenuhnya" untuk menjadi publisher Adsense.

Sekedar informasi, blog wadagizig ini baru berumur 1 bulan 1 hari dengan jumlah postingan 20 yang sudah di-publish dan jumlah visitor kurang lebih 10-30 perhari, menyedihkan hehe. Akan tetapi hal tersebut belum terlalu Saya pikirkan mengingat tujuan utama blog ini dibuat yakni sebagai catatan pribadi Saya. Alhamdulillah-nya dan patut disyukuri sudah mendapat restu dari Adsense. Walaupun Saya baca-baca untuk blog Indonesia penghasilannya tidak sesuai yang diharapkan, namun hal ini membuat Saya lebih bersemangat lagi untuk belajar menulis dan belajar untuk menjadi seorang blogger anu sae.

Poin yang bisa Saya ambil dari case ini, Google sebagai raksasa teknologi memang cukup konsisten. Why? dalam hal ini, email penolakan terhadap akun sejalan dengan hal-hal yang harus kita benahi. Dan Saya telah membuktikan itu. Berikut beberapa saran dari pihak Adsense:
  • Pastikan blog berisi teks yang memadai, blog yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi tidak akan disetujui.
  • Konten harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekedar judul.
  • Pastikan blog telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum mengajukan permohonan untuk AdSense.
  • Tempatkan kode iklan di laman aktif blog Anda.
  • Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam blog Anda.
Intinya jangan pernah bosan untuk mencoba, berdoa dan selalu ikuti kata hati. Sebagaimana diajarkan dalam Islam, "kalo gak yakin mending gak usah".

Akhir kata, Selamat Tahun Baru 2018 semoga di tahun yang baru ini kita semua senantiasa mendapat keberkahan dan perlindungan dari-Nya serta menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
Salam wadagizig wao !

No comments:

Post a Comment